Senin, 05 April 2010 | By: Indra

Informasi Sains & Teknologi

compfest 2010

MOBIL BAHAN BAKAR AIR

 Dalam beberapa waktu ke depan kondisi politik Indonesia nampaknya akan sedikit lebih panas. Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) akhir Mei 2008 lalu adalah salah satu pemicunya. Di mana - mana terjadi demonstrasi yang menentang kenaikan BBM. Pemerintah nampaknya tetap berkilah bahwa kenaikan BBM tidak dapat lagi terelakan seiring dengan meningkatnya harga minyak di pasar internasional. Pemerintah menyatakan, bahwa tidak mungkin lagi mentolerir subsidi BBM yang jumlahnya terus membengkak seiring kenaikan harga minyak dunia, karena akan menyebabkan defisit anggaran bagi pemerintah.

 
 
Sebenarnya telah cukup lama teknologi untuk menghemat bahan bakar dengan menggunakan air ini ditemukan, akan tetapi selalu disembunyikan dan ditekan agar tidak keluar untuk menjadi konsumsi publik. Sudah begitu banyak negara dan ilmuwan di seluruh dunia mencoba mengembangkannya namun penyebarannya dipaksa terhenti karena kepentingan sebagian orang yang punya kuasa dan uang.
Penemu HHO Electrolyzer atau kemudian dikenal juga dengan sebutan BROWN’S GAS, Water-Fuel (Bahan Bakar Air) atau Hydroxy, Stanley Meyer, ditemukan tewas terbunuh karena diracun. Apa rahasia dan keunggulan teknologi bahan bakar air ini hingga selalu harus berakhir dengan misteri dan kontroversi ?
HHO Electrolyzer yang terlihat di samping ini adalah teknologi yang telah berusia cukup lama, hampir 85 tahun. Sistem ini pertama kali dikembangkan oleh Nikola Tesla, dan dikembangkan lebih sempurna oleh Stanley A Meyer. Cara kerja alat ini  adalah dengan menggunakan tegangan 12 Volt searah secara langsung (straight DC) serta menggunakan lilitan kawat stainless steel sehingga menghasilkan magnetik Vortex ditambah dengan Vacum dari mobil sehingga menguraikan air (H2O) menjadi gas HHO dan O2.
 
HHO Electrolyzer atau dikenal juga dengan sebutan BROWN’S GAS, Water-Fuel (Bahan Bakar Air) atau Hydroxy bukanlah suatu produk baru yang mana hanya menggunakan arus listrik searah (DC) 12 Volt dari Accu untuk menguraikan Air (H2O) menjadi gas “HHO” (2 Hydrogen + 1 Oxygen), yang akan menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna dan menghasilkan energi yang sangat besar  – sementara hasil akhir dari semua proses ini adalah  “AIR”. 
Apa itu FuelXplode HHO Electrolyzer?

FuelXplode HHO Electrolyzer merupakan alat  yang digunakan untuk menghemat konsumsi bahan bakar baik bensin maupun solar dengan menggunakan AIR, sekaligus meningkatkan tenaga (torsi)  dan menurunkan emisi gas buang kendaraan anda.

FuelXplode HHO Electrolyzer merupakan teknologi sederhana yang memberikan hasil penghematan yang sangat LUAR BIASA serta diproduksi secara hand made menggunakan komponen-komponen yang tersedia dan mudah didapat di dalam negeri yang sesuai dengan panduan dan kriteria teknologi dari Water4Gas di Amerika Serikat.

Secara umum FuelXplode HHO Electrolyzer dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan baik karburator maupun injection dan untuk semua jenis bahan bakar baik bensin maupun solar. Berdasarkan pengamatan kami, kendaraan dengan sistem karburator  akan memperoleh peningkatan jarak tempuh lebih tinggi dibanding kendaraan dengan sistem injection.

FuelXplode HHO Electrolyzer dapat meningkatkan jarak tempuh kendaraan anda (MPG) hingga diatas 50% bahkan DOUBLE MILEAGE.

Instalasi / pemasangan FuelXplode HHO Electrolyzer sangat mudah, tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak memerlukan setting  / perubahan pada mesin kendaraan anda. 
Manfaat HHO Electrolyzer
 
HHO Electrolyzer sangat baik untuk  mobil keluaran tahun 1995 ke bawah, atau masih menggunakan karburator dan dapat menekan emisi gas buang sampai 70 %, Untuk mobil keluaran terbaru yang menggunakan ECU (komputer) akan sangat bermanfaat jika ditambahkan MAP Enhancer.
 
Fungsi MAP Enhancer adalah untuk membypass komputer dalam membaca campuran bahan bakar dalam intake manifold.
 
Kesimpulannya dengan menggunakan HHO Electrolyzer , anda akan memperoleh hasil sebagai berikut: 


  • Menghemat bahan bakar, dan jarak tempuh per liternya semakin besar, minimal 15% maksimal 70% (tergantung jenis kendaraan anda).


  • Menghilangkan emisi gas buang yang berbahaya bagi lingkungan, sebagai penyumbang terbesar pemanasan global.


  • Meningkatkan performa dan kekuatan mesin, menurunkan suhu kerja mesin, dan panas yang terbuang ke udara.


  • Menghilangkan karbon deposit (flek hitam pada mesin) yang dapat Anda temukan ketika membongkar mesin kendaraan yang diakibatkan oleh pembakaran yang tidak sempurna, serta mencegah terbentuknya karbon deposit.


  • Anda juga akan merasakan suara mesin yang lebih lembut dan tidak berisik.


  • Meningkatkan Torsi (tenaga) 10% - 20%.


  • Masa penggunaan kendaraan yang lebih lama, karena piston dan klep menjadi awet
 

Bagaimana Membuat Plastik


bagaimana plastik dibuat dari minyak bumi dan jagung. Plastik adalah bahan yang menempa kehadirannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Kami menggunakan plastik untuk sejumlah tujuan, langsung dari menyimpan makanan untuk komoditi yang kita gunakan seperti sisir, bingkai kacamata, gigi palsu, label, kontainer, dll


Plastik merupakan bahan yang terdiri dari unsur-unsur seperti karbon, oksigen, hidrogen, klorin, belerang dan nitrogen. Molekul-molekul ini diadakan tegas bersama-sama untuk membentuk molekul plastik berat. Juga disebut sebagai polimer, plastik ini awalnya dibuat dari bahan alami seperti tanduk hewan, lak (dari sekresi serangga skala sangat kecil), getah perca (dari getah pohon). Hanya pada tahun 1869 bahwa plastik sintetis pertama dibuat dari bahan alam; selulosa. Sebuah printer Amerika dan penemu disebut Wesley Hyatt menemukan bahwa selulosa nitrat bisa plasticized dengan menambahkan kapur barus.


Yang pertama yang diakui secara komersial, sintetik bahan plastik disebut seluloid. plastik aplikasi ini ditemukan di sejumlah daerah seperti sisir, gigi palsu, bingkai kacamata, dll penyimpanan kontainer plastik, keranjang dan kotak-kotak banyak digunakan untuk menyimpan produk berbagai cair dan padat di seluruh dunia. Penemuan revolusi di bidang plastik terjadi pada tahun 1951, ketika dua kimiawan peneliti muda terjadi untuk menemukan polypropylene dan polyethylene. Penemuan ini membuka jalan bagi mla'ikat produk plastik diproduksi dan digunakan di seluruh dunia. Cukup tentang kisah plastik, mari kita kepala untuk mengetahui bagaimana sekarang dari plastik.

Bagaimana Plastik Made Dan mana Apakah Itu Datang Dari?

Plastik yang telah menjadi suatu bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari dapat dipersiapkan dari berbagai sumber. Mari kita periksa beberapa sumber yang berbeda dari yang plastik dibuat.

Bagaimana Plastik Terbuat Dari Minyak?
Untuk mempersiapkan plastik dari minyak bumi, minyak bumi yang pertama dibor dan dipindahkan ke penyulingan. Di kilang, minyak bumi tersebut dibuat harus melalui proses pemurnian bersama dengan gas alam untuk membentuk etana, propana dan puluhan produk petrokimia lainnya. Berikutnya, etana dan propana yang terbentuk adalah lebih lanjut dipecah menggunakan tungku dengan suhu tinggi untuk membentuk etilen dan propilen.

Dalam reaktor, yang ethylene dan propylene terbentuk dikombinasikan bersama dengan katalis untuk membentuk suatu zat tepung. Senyawa ini terbentuk tepung yang dikenakan kemiripan untuk cuci bubuk, bagaimanapun, adalah polimer. Dalam blender terus menerus, beberapa aditif digabungkan dengan polimer dan kemudian, makan ke extruder, di mana ia memasuki negara cair.

Plastik cair dibiarkan dingin dan kemudian, dimasukkan ke dalam pelletizer, yang membagi polimer menjadi pelet kecil. Pelet ini terbentuk adalah plastik yang paling yang dikirim di berbagai pelanggan. Produsen sisir, botol plastik, gigi palsu, alat-alat plastik, dll membeli pelet tersebut dan kemudian, gunakan untuk mempersiapkan produk mereka dengan membiarkan pelet harus melalui proses yang berbeda seperti pencetakan ekstrusi, calendering, film bertiup, cetakan putar, casting dll

Bagaimana Plastik Terbuat Dari Jagung?
Ini indah plastik yang dapat dibuat dari minyak bumi, tetapi, dibutuhkan banyak minyak untuk membuatnya. Untuk melindungi sumber daya yang besar seperti minyak bumi dari mendapatkan kelelahan, berbagai upaya yang diambil di Amerika Serikat Pada bulan Desember 2009, sebuah Ithaca, New York perusahaan yang berbasis, Novomer, Inc mengumumkan dimulainya atas mengkomersilkan karbonat polypropylene perusahaan (PPC) bahan dengan menggunakan kombinasi dari karbon dioksida dan minyak bumi. upaya mereka telah didanai oleh New York State Penelitian dan Pengembangan Energi Authority. Idenya adalah dengan menambahkan karbon dioksida, sehingga mengurangi kebutuhan akan minyak sampai setengah, yang diperlukan untuk pembentukan plastik.

Apakah Anda bertanya-tanya, bagaimana plastik terbuat dari jagung?
sebuah perusahaan bernama Spectragraphics Label Systems telah membuat label selama lebih dari 25 tahun. Mereka menggunakan sumber daya minyak bumi tidak terbarukan untuk membuat plastik diperlukan untuk label mereka, mereka datang dengan cara untuk membuat plastik untuk label mereka dari jagung yang biasanya kita konsumsi. Mereka memanfaatkan gula karbohidrat hadir di jagung untuk membentuk jenis plastik polimer polylactide disebut. Plastik ini diproduksi oleh mereka beruang merek tersebut, 'NatureWorks'. Cukup penemuan yang luar biasa, bukan!

Penemuan plastik jagung telah mengurangi ketergantungan kita pada minyak bumi batasannya. Jagung kernel yang digiling dan dekstrosa akan ditambahkan ke dalam bentuk digiling, yang kemudian diperbolehkan untuk fermentasi dan menghasilkan polimer polylactide (PLA) dan asam laktat sebagai hasil. PLA ini kemudian dibuat menjadi pelet seperti itu dilakukan dengan plastik dari minyak bumi. Namun, jika benar-benar PLA pengganti plastik dari minyak bumi, kemudian muncul pertanyaan, 'mengapa bukan mengambil alih industri plastik? " Salah satu alasannya adalah karena plastik jagung tidak dapat dipanaskan melebihi 114 ° tanpa meleleh. Hal ini mengapa PLA tidak dapat menyalip plastik tradisional yang terbuat dari minyak bumi untuk membuat kantong plastik belanjaan, menyimpan makanan panas, dll

Selain jagung, beberapa sumber daya alam lainnya dari plastik yang dapat dibuat adalah buah jeruk seperti jeruk, lemon, grapefruits, jeruk, dll peneliti masih berusaha keras untuk menemukan suatu senyawa yang dapat menggantikan minyak bumi perlu untuk membuat plastik. peneliti berharap Mari kita lakukan menemukan sesuatu yang sangat segera sehingga kami dapat menghentikan melelahkan sumber daya tidak terbarukan. Sampai saat itu, mari kita lanjutkan daur ulang plastik dan menggunakan sebanyak kaca bukan plastik seperti yang kita bisa! Saya harap artikel ini tentang bagaimana plastik dibuat adalah informatif dan bermanfaat.

Super Bumi Ditemukan 

Planet yang disebut Super Earth telah ditemukan, yang sangat mirip dengan Bumi kita sendiri.
Para astronom telah menemukan sebuah planet yang sangat mirip dengan Bumi. Ini planet Bumi seperti baru lebih besar dari kita, dan lebih dari setengah tertutup oleh air. Dijuluki "Super Earth", adalah sekitar 42 tahun cahaya dari kami, dan dalam Tata Surya sama sekali. Jari-jari adalah kurang dari 3 kali lebih besar daripada Bumi, dan orbit nya Matahari.


Super Earth telah bernama GJ 1214b, dan penemuannya adalah lompatan raksasa dalam berusaha untuk menemukan planet yang mirip dengan Bumi, dan yang dapat mendukung hidup. Tapi seperti yang sekarang ada tidak banyak untuk mendapatkan bersemangat nyata, sebagai planet ini, sekitar 200 derajat Celcius, tampaknya terlalu panas untuk mempertahankan hidup banyak, dan bahkan permukaan laut tampaknya akan ditutupi dalam kabut gelap dan lain uap gas. Meskipun kondisi semacam ini tentu dapat mendukung berbagai jenis kehidupan. kepadatan juga menunjukkan bahwa hal itu terdiri dari air dan es ¾, dan ¼ rock.

Bagian yang menarik adalah bahwa hal itu jauh lebih kecil dan lebih dingin dibandingkan planet lain yang telah ditemukan sampai tanggal. kedekatan dengan bumi kita sendiri telah mendapat semua orang senang dan sesuatu yang semua ingin mempelajari lebih lanjut. Penemuan paling serupa sebelumnya adalah bahwa dari COROT-7b.


Penemuan Gila..!

Kebutuhan, kata mereka, adalah ibu dari semua penemuan! Tapi bagaimana dengan semua hal-hal yang tidak terlalu perlu, masih ditemukan. gila penemuan tersebut tersedia dalam banyak, beberapa yang paling menonjol yang diberikan di bawah ini.
Crazy Penemuan
pikiran manusia selalu berlomba untuk mencapai 'lebih', dan dalam perjalanan ini untuk mencapai lebih kita telah datang dengan beberapa yang paling menakjubkan, serta beberapa yang paling aneh penemuan dari semua kali.

Penemuan Crazy Dunia

Bila Anda berpikir tentang 'berpikir di luar kotak' betapa gila bisa Anda dapatkan? Diberikan di bawah ini adalah beberapa contoh bagaimana beberapa individu berpikir keluar dari kotak, dan masih bisa datang dengan beberapa ide penemuan , Anda sangat berharap.


Mesin Cuci Hewan

Pada tahun 1998, Eduardo Segura dan Andres Diaz datang dengan penemuan baru - sebuah mesin cuci untuk anjing dan kucing. Mereka menyatakan bahwa ini sisi-loading pet mesin cuci lebih aman daripada mencuci tangan, mandi harus tepat, diberikan kepada hewan peliharaan Anda. Yang cukup menarik, pemilik bahkan memiliki pilihan untuk menyesuaikan peralatan sesuai dengan kebutuhan kesehatan hewan peliharaan mereka.

Pigeon Dipandu Peluru kendali

Pigeon-rudal dipandu, diperkenalkan sebagai bagian dari BF Skinner Proyek Pigeon pada tahun 1942, dianggap sebagai salah satu penemuan paling gila di dunia militer. Seperti nama mereka menyarankan, rudal ini dibimbing untuk target musuh oleh merpati. Burung-burung merpati yang berada dalam rudal, yang akan mengarahkan rudal terhadap sasaran oleh mematuk pada layar di depan mereka. Meskipun ide itu dibatalkan dalam waktu dua tahun setelah diperkenalkan, itu cukup layak untuk berada di daftar penemuan gila.

Berapi-api Alarm Pencuri

Sebagai jawaban atas meningkatnya jumlah pencurian mobil di Afrika Selatan, Charl Fourie dan Michelle Wong datang dengan alarm pencuri otomatis dengan deteksi sirkuit terintegrasi dan sebuah Pelontar api. Pengemudi hanya perlu menekan pedal tambahan yang terletak di samping pedal gas dalam kasus sebuah pembajakan mobil mencoba, dan api akan suar dari kedua sisi pintu mobil, sehingga memberikan pukulan mematikan pencuri. Meskipun gila, penemuan ini menjadi cukup populer di Afrika Selatan, di mana hukum diizinkan menggunakan kekuatan mematikan untuk pertahanan diri.

Gelas Buta Venesia
Baru-baru ini, album penyanyi rap Kanye West menampilkan dia memakai improvisasi versi salah satu penemuan yang paling keren gila 1940-an - gelas buta Venesia. Kacamata ini telah membutakan kecil di atas permukaan lensa, yang akan bayangan pada mata dan melindungi mereka dari matahari yang membakar.  Meskipun banyak orang berpikir bahwa gelas menyebabkan beberapa ketidaknyamanan ketika dipakai, penggemar Barat masih menganggap mereka cukup tinggi pada gaya-kecerdasan.

Bagikan

0 komentar: